Menu Click to open Menus
Home » artikel kesehatan » Sariawan Vagina, penyebab dan bagaimana mengatasinya

Sariawan Vagina, penyebab dan bagaimana mengatasinya

(1493 Views) September 30, 2017 5:49 pm | Published by | No comment

Sariawan Vagina, penyebab dan bagaimana mengatasinyaSariawan Vagina, penyebab dan bagaimana mengatasinya– Vagina adalah bagian sensitif dari tubuh wanita yang harus bebas dari infeksi tapi kebanyakan wanita mengalami infeksi vagina atau sariawan vagina sesekali. Infeksi genital bisa sangat tidak nyaman dan bisa terus datang kembali jika tidak diobati dengan benar. Penting bagi wanita untuk mengetahui bagaimana mencegah sariawan vagina untuk menghindari gejala yang mengganggu.

Sinus vagina adalah infeksi vagina yang umum yang disebabkan oleh jamur ragi yang disebut Candida sehingga menimbulkan gejala yang tidak nyaman seperti pembengkakan, rasa sakit, gatal atau iritasi pada vagina dan daerah sekitarnya. Hal ini juga disertai keputihan kepiting seperti keju. Vagina biasanya memiliki jumlah jamur Candida yang terkontrol tanpa menimbulkan gejala. Pertumbuhan berlebih dari Candida adalah alasan utama terjadinya sariawan vagina. Beberapa wanita dapat memiliki lebih dari empat episode sariawan vagina dalam setahun dan ini bisa sangat mengganggu. Meskipun ini adalah infeksi yang dapat diobati, wanita harus tahu bagaimana mencegah sariawan vagina untuk menghindari infeksi berulang. Vagina adalah infeksi umum yang mempengaruhi sekitar 75% populasi wanita lebih dari satu kali dalam seumur hidup namun dapat dikendalikan jika wanita mengetahui cara mencegah sariawan vagina.

Jadi bagaimana cara mencegah sariawan vagina?

Hindari menggunakan produk higiene beraroma. Produk beraroma seperti sabun mandi, gelembung mandi, gel mandi, semprotan feminin, pembalut sanitasi, tampon, kertas toilet, busa kontrasepsi dan jeli memiliki bahan kimia tambahan yang dapat mengganggu pH alami vagina akibat infeksi jamur sehingga jika Anda ingin mencegah sariawan vagina , hindari menggunakannya. Pergi untuk produk yang tidak diberi wewangian jika Anda benar-benar ingin mencegah sariawan vagina.

Cuci pakaian Anda dengan benar. Pakaian dalam Anda bisa menyebabkan iritasi atau penumpukan bakteri yang menyebabkan terjadinya infeksi vagina. Penting untuk diingat bagaimana Anda mencuci pakaian dalam Anda. Jika Anda tidak mencuci tangan, pastikan bahwa mesin cuci Anda bersih karena dalam kebanyakan kasus, mesin cuci terkontaminasi oleh bakteri tinja jika tidak dibersihkan dengan benar, yang berarti bahwa pakaian Anda yang baru dicuci bisa terkontaminasi oleh bakteri. Cuci pakaian dalam Anda secara terpisah dan jangan mencucinya dengan kaus kaki kotor dan pakaian. Gunakan deterjen atau sabun cuci yang tidak diberi wewangian dan hindari menggunakan conditioner kain pada pakaian dalam Anda untuk mencegah sariawan vagina. Sabun khusus yang tidak biasa untuk kulit sensitif seperti yang digunakan untuk pakaian bayi bisa lebih cocok untuk mencuci pakaian dalam. Mencuci pakaian dalam air panas juga cara lain untuk mencegah sariawan vagina. Yang terbaik adalah berjemur di bawah sinar matahari karena matahari adalah pembunuh kuman terberat. Jauhkan pakaian dalam Anda bersih dan mengubahnya setiap hari untuk menghindari akumulasi kuman. Hal ini juga penting untuk mencuci dan mengganti handuk mandi Anda sesering mungkin dan jangan gunakan handuk orang lain.

Jaga kebersihan vagina dan segar. Kebersihan vagina sangat penting jika Anda ingin mencegah sariawan vagina. Pencucian yang sering tidak diperlukan karena vagina memiliki kemampuan untuk membersihkan dirinya sendiri namun Anda perlu mencuci area genital Anda dengan benar agar tetap bersih dan segar. Mencuci vagina minimal sehari sekali sudah cukup untuk tetap bersih. Hindari penggunaan sabun dengan parfum berat karena bisa mengiritasi vagina. Gunakan sabun yang tidak diberi wewangian untuk mencuci vagina Anda. Setelah menggunakan toilet, bersihkan dari depan ke belakang untuk menghindari penyebaran bakteri dari anus ke vagina Anda. Penting juga menjaga kebersihan vagina selama periode bulanan Anda. Sering ganti pembalut wanita dan cuci vagina 2-3 kali sehari. Cara terbaik untuk tidak menggunakan tampon selama periode Anda tapi pergi ke bantalan sanitasi yang tidak diberi wewangian. Hindari menggunakan semprotan wewangian karena  bisa membersihkan bakteri sehat yang mengganggu keseimbangan bakteri normal di vagina. Mengganggu keseimbangan bakteri di vagina bisa berakibat pada penggandaan jamur ragi yang cepat sehingga menyebabkan infeksi. Ada juga laporan bahwa menyemprot wewangian terkait dengan penyakit radang panggul. Bersikaplah lembut dalam mencuci bagian pribadi Anda karena kulit di vagina Anda sangat sensitif dan Anda tidak ingin tergores pada area genital Anda.

Jaga agar vagina tetap dingin dan kering. Ragi, jamur yang bertanggung jawab untuk sariawan vagina tumbuh subur di lingkungan lembab dan vagina merupakan tempat berkembang biak prefek untuk mereka. Untuk mencegah sariawan vagina, penting untuk menjaga daerah genital Anda tetap dingin dan kering. Jauhkan area genital yang berventilasi dan bebas dari keringat. Hindari memakai celana ketat dan celana dalam yang terbuat dari bahan sintetis. Pakailah pakaian dalam yang terbuat dari katun untuk memungkinkan aliran udara. Potong atau cukur rambut kemaluan Anda karena rambut kemaluan tebal bisa memicu keringat. Jika Anda berenang atau berolahraga secara teratur di gym, ganti pakaian renang basah atau pakaian olah raga segera setelah Anda menyelesaikan aktivitas Anda. Pertimbangkan untuk tidur tanpa pakaian dalam untuk membiarkan vagina Anda bernafas dan memberikannya istirahat yang sejuk di malam hari. Tenangkan vagina Anda dengan seksama setelah mandi atau cuci.

Tingkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Orang lebih rentan terhadap infeksi jika mereka memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah. Sistem kekebalan tubuh harus selalu dalam kondisi baik untuk melawan penyakit dan mencegah sariawan vagina. Tidur minimal 8 jam setiap hari. Konsumsilah diet dan olahraga yang seimbang secara teratur. Meski stres adalah bagian normal dari kehidupan sehari-hari, cobalah menjalani hidup yang kurang stres atau belajar meringankan stres kehidupan sehari-hari. Meditasi, yoga, latihan pernapasan dalam dan aktivitas fisik yang teratur bisa sangat membantu mengurangi stres dalam hidup Anda. Gampang dengan gula. Untuk mencegah sariawan vagina, Anda harus kelaparan ragi dan mencegahnya berkembang biak. Ragi memberi makan gula sehingga tidak memberi mereka makanan untuk berkembang. Hindari makanan bergula dan makanan dengan ragi seperti roti, bir dan makanan yang difermentasi. Infeksi vulgar adalah kondisi yang tidak nyaman dan Anda tidak perlu menderita gejala yang mengganggu jika Anda tahu bagaimana mencegah sariawan vagina.

jika anda ingin merawat masalah kewanitaan anda berikut salah satu langkahnya klik disini

WordPress database error: [Table 'pasangan_wp939.wpvh_comments' doesn't exist]
SELECT SQL_CALC_FOUND_ROWS wpvh_comments.comment_ID FROM wpvh_comments WHERE ( comment_approved = '1' ) AND comment_post_ID = 4207 AND comment_parent = 0 ORDER BY wpvh_comments.comment_date_gmt ASC, wpvh_comments.comment_ID ASC

No comment for Sariawan Vagina, penyebab dan bagaimana mengatasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *