Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » artikel kesehatan » Berbahayakah Facial Wajah? Berikut Faktanya yang perlu Anda Ketahui

Berbahayakah Facial Wajah? Berikut Faktanya yang perlu Anda Ketahui

(188 Views) November 6, 2017 11:56 am | Published by | No comment

Berbahayakah Facial Wajah? Berikut Faktanya yang perlu Anda KetahuiBerbahayakah Facial Wajah? Berikut Faktanya yang perlu Anda Ketahui-Facial wajah banyak dianggap sebagai perawatan kecantikan yang berguna dalam meremajakan kulit.Tetapi di balik itu, terdapat risiko efek samping dari facial wajah termasuk kulit kering, iritasi dan kemerahan.

Facial wajah sekarang dapat dikerjakan di mana saja. Bisa dikerjakan di rumah atau secara profesional di sentra perawatan kecantikan, spa, serta salon. Walaupun demikian, Anda sebaiknya berhati-hati, sebab seandainya tak dikerjakan oleh pekerja terlatih, dan tanpa pengawasan dokter, melakukan facial sendiri ini mungkin saja dapat menyebabkan efek yang merugikan atau tidak diharapkan pada kulit wajah.

Efek pada Kulit yang Mungkin Muncul

Perawatan dengan facial lazimnya mempunyai tiga tingkatan. Facial wajah dimulai dengan memijat daerah di sekitar wajah dengan mengaplikasikan krim wajah, lalu dilanjutkan dengan memberikan uap panas pada wajah menggunakan handuk hangat atau alat uap elektrik. Terakhir, membersihkan kulit wajah sampai pori-pori, dan memberikan masker pada wajah.

Sebaiknya prosedur facial Cuma dikerjakan dengan pengawasan pekerja kesehatan profesional, seperti dokter kulit. Kekeliruan membersihkan dan memilih produk facial wajah bisa menimbulkan efek negatif bagi kesehatan kulit kita.

Berikut ini efek samping yang dapat terjadi sesudah menjalani facial wajah:

1. Iritasi dan Kulit Kering
Penggunaan produk perawatan kecantikan yang salah mengakibatkan iritasi dan kulit kemerahan. Sebagian produk perawatan kecantikan wajah biasanya mengandung bahan-bahan yang bisa menyebabkan kulit wajah terkupas. Membersihkan wajah dengan bahan kasar dapat menyebabkan kulit terkupas dan juga menyebabkan kulit menjadi kering dan gatal. Pada keadaan ini, hindari terpapar sinar ultraviolet dari sang surya terlalu lama, sebab memperburuk keadaan kulit. Untuk menyelesaikannya oleskan produk pelembab untuk kulit kering tanpa mengandung pewangi. Sekiranya perlu pakai tabir surya sebelum menjalankan aktivitas di luar ruangan.

2. Eritema dan edema
Penelitian memperlihatkan facial muka bisa menyebabkan efek samping seketika pada wajah seperti eritema dan edema. Eritema wajah ditandai dengan gejala berupa kulit wajah yang kemerahan, disebabkan oleh pelebaran pembuluh darah kulit serta meningkatnya aliran darah menuju kulit wajah. Sementara edema yaitu pembengkakan karena penumpukan cairan pada jaringan tubuh, dalam hal ini merupakan wajah. Kedua keadaan ini menyebabkan wajah menjadi tampak merah dan sembab.

3. Dermatitis dan erupsi akneiformis
Dermatitis disebut juga eksim ialah keadaan peradangan kulit yang ditandai ruam yang gatal dan berwarna kemerahan. Keadaan ini bisa disebabkan oleh iritasi ataupun respon alergi bahan perawatan yang dipakai. Sementara acneiformis eruption atau akneiformis adalah kelainan kulit yang menyerupai jerawat yang bisa disebabkan oleh infeksi dan respons obat-obatan. Untuk keluhan seperti ini, Anda mungkin membutuhkan bantuan obat atau perawatan lanjutan oleh dokter, guna mengoreksi keluhan pada wajah secara tepat.

Jangan gampang tergiur dengan embel-embel perawatan facial muka yang ekonomis dan pesat Kunjungi tempat perawatan kecantikan wajah yang terpercaya di bawah pengawasan dokter untuk menghindari efek samping facial muka.

Categorised in:

WordPress database error: [Table 'pasangan_wp939.wpvh_comments' doesn't exist]
SELECT SQL_CALC_FOUND_ROWS wpvh_comments.comment_ID FROM wpvh_comments WHERE ( comment_approved = '1' ) AND comment_post_ID = 6578 AND comment_parent = 0 ORDER BY wpvh_comments.comment_date_gmt ASC, wpvh_comments.comment_ID ASC

No comment for Berbahayakah Facial Wajah? Berikut Faktanya yang perlu Anda Ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *