Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » artikel kesehatan » Bagaimana Gejala Menopause Dini dan Bagaimana Mencegahnya

Bagaimana Gejala Menopause Dini dan Bagaimana Mencegahnya

(185 Views) October 20, 2017 6:15 pm | Published by | No comment

Bagaimana Gejala Menopause Dini dan Bagaimana MencegahnyaBagaimana Gejala Menopause Dini dan Bagaimana Mencegahnya-Kita selalu dituntun untuk percaya, baik secara akademis dan sosial bahwa menopause adalah fenomena alam yang dialami oleh wanita berusia akhir empat puluhan dan lima puluhan. Kita juga menyadari adanya perubahan fisik dan mental yang menyertai fase ini, berikut percakapan Kita dengan wanita yang pernah mengalaminya. Tapi itu datang sebagai pukulan ketika Kita membaca sebuah artikel tentang Early Menopausal yang mengatakan bahwa menopause dapat terjadi bahkan sebelum usia 40 – 20, 30an dan bahkan pada remaja. Tiba-tiba, tahun-tahun yang terasa begitu jauh berada di tempat kedekatanku. menopausal bukan lagi sesuatu yang diucapkan akan adanya penuaan wanita di Bumi, itu adalah sesuatu yang bisa menghancurkan impian seorang wanita untuk menjadi ibu.

Pemikiran ini memancing Kita untuk tahu lebih banyak tentang Menopause Dini. Kita berbagi melalui artikel ini apa yang Kita pelajari tentang kondisi medis ini, dengan sesama wanita Kita.

Hal pertama yang pertama … mari kita jelaskan kebingungan mengenai apa yang dimaksud menopause dini. Meskipun kedua kondisi ini pada dasarnya menyiratkan menopause sebelum usia normal (usia normal antara akhir 40an dan awal 50an), dokter mendiagnosis dan memberi nama untuk itu tergantung pada usia di mana menopause terjadi. Jika seseorang mengalami menopause sebelum usia 45, secara medis itu adalah Early Menopause; Jika menopause terjadi sebelum usia 40 tahun, itu adalah Prematur Menopause. Menopause dini terkadang digunakan secara bergantian dengan Kegagalan Prematur Ovarium (PAF), suatu kondisi di mana ovarium berhenti berfungsi normal sebelum 40 tahun. Namun; Ada perbedaan antara kedua kondisi ini. Pada menopause dini terjadi penghentian total aliran menstruasi sedangkan wanita dengan POF mungkin mengalami menstruasi tidak teratur selama bertahun-tahun, dan bahkan memiliki kemungkinan untuk hamil.

Penyebab Menopause Dini

Operasi pengangkatan indung telur
Kerusakan akibat ovarium mengikuti perawatan kanker
Awal menopause dalam sejarah keluarga
Kegagalan ovarium pada usia dini mempengaruhi produksi hormon normal

Gejala Menopause dini
Gejala menopause dini serupa dengan menopause alami, bagaimanapun, gejalanya mungkin berbeda dalam tingkat keparahan pada wanita muda. Permulaan awal menopause ditandai oleh

    Ketidakteraturan dalam siklus haid
Kekeringan vagina
Mengurangi hasrat seksual
Insomnia
Hot flashes dan keringat malam
Sensasi gatal pada kulit
Depresi
Kenaikan berat badan
Kesulitan dalam pengendalian kandung kemih
Palpitasi
Sakit kepala dan pusing
Kelupaan
Iritabilitas dan perubahan mood
Meningkatnya rambut rontok
Kekeringan mulut
Perasaan lelah
Ketidakmampuan berkonsentrasi

Faktor Risiko Terkait dengan Menopause Dini
Karena kekurangan hormon terjadi pada usia sangat dini, risiko tertular penyakit jantung dan osteoporosis sangat tinggi bila dibandingkan dengan wanita yang mengalami menopause normal. Panduan profesional sangat penting untuk mengatasi secara fisik dan emosional.

Terapi Penggantian Hormon untuk Menopause Dini
HRT efektif dalam mengurangi banyak gejala yang berhubungan dengan menopause seperti hot flashes dan kekeringan vagina. Namun; Pro dan kontra HRT perlu didiskusikan dengan dokter Anda sebelum memutuskan Terapi. Riwayat keluarga kanker payudara, pembekuan darah atau kanker tergantung hormon perlu diungkapkan ke dokter sehingga dia dapat memutuskan pengobatan teraman untuk gejala menopause. HRT tidak diresepkan sebagai pengobatan untuk gejala menopause yang disebabkan karena kemoterapi atau operasi untuk mengobati kanker yang bergantung pada hormon. Dalam kasus tersebut, obat non-hormonal dapat digunakan untuk mengurangi gejala menopause. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk mendapatkan obat yang tepat untuk Anda.

Mengelola Gejala Menopausal Secara Alami
Wanita yang menderita gejala menopausal dapat memilih pengobatan alami untuk dikontrol. Terapi alami bisa efektif asalkan Anda mencari bimbingan naturopath yang asli. Naturopati untuk gejala menopause dapat diambil di sepanjang sisi HRT, yang berarti, seseorang dapat menggunakan terapi alami untuk mengendalikan beberapa gejala menopause dan beralih ke HRT untuk orang lain secara bersamaan. Namun; Cara pengobatan seperti itu sangat dibutuhkan. Naturopath dan juga dokter perlu diberi tahu tentang jenis obat yang diresepkan untuk menghindari efek samping dan benturan obat.
Bukti medis mengenai keefektifan mode pengobatan alami untuk menopause pada wanita dengan riwayat kanker bergantung hormon dan kanker payudara tidak jelas. Konsultasi dengan spesialis kanker sebelum memilih pengobatan alami adalah yang terpenting. Naturopath harus diberitahu tentang riwayat kesehatan keluarga sehingga mereka dapat meresepkan perawatan yang paling aman.

Perubahan Gaya Hidup
Gejala menopause dapat dikurangi dengan menerapkan gaya hidup sehat. Modifikasi dalam kebiasaan makan, kebiasaan minum, pola kebugaran, dan menjaga sikap positif bisa membantu seseorang mengelola menopause dengan kekuatan. Beberapa perubahan yang disarankan:  Vitamin termasuk A, B, C, D, E, dan mineral seperti magnesium, boron, iodine dan potasium membantu wanita mengendalikan gejala menopause seperti kekeringan pada vagina dan hot flashes, dan membantu mengatasi konsekuensi menopause seperti gangguan jantung dan osteoporosis. Lanjutkan ke menu makanan sehat yang mencakup sayuran dan buah segar; produk makanan seperti tahu, kacang kedelai dan kacang polong, yang menyediakan tubuh manusia dengan estrogen alami; dan makanan edukasi kaya lemak rendah dan kaya kalsium Meningkatkan asupan cairan; mengurangi konsumsi alkohol dan kafein Olah raga sesering mungkin. Aktivitas fisik sangat penting untuk kesehatan jantung dan menanamkan rasa sehat secara umum. Berhenti merokok Pemeriksaan kesehatan rutin untuk kanker serviks dan kanker payudara sangat dianjurkan. Ada banyak artikel informatif di Web pada masa menopause dini, beberapa oleh wanita yang sedang menghadapi kondisi medis itu sendiri. Banyak artikel semacam itu sangat inspirasional, memberikan tip dan strategi yang diperlukan yang dapat membantu dalam mengatasi Condition.Writing adalah bentuk ekspresi favorit Kita. Sebuah cinta untuk menulis, menulis dan menulis adalah apa yang menarik Kita untuk menulis lepas. Menulis juga mengenalkan Kita ke wilayah pengetahuan baru, yang Kita suka jelajahi.

 

Tags: , ,
Categorised in:

WordPress database error: [Table 'pasangan_wp939.wpvh_comments' doesn't exist]
SELECT SQL_CALC_FOUND_ROWS wpvh_comments.comment_ID FROM wpvh_comments WHERE ( comment_approved = '1' ) AND comment_post_ID = 4413 AND comment_parent = 0 ORDER BY wpvh_comments.comment_date_gmt ASC, wpvh_comments.comment_ID ASC

No comment for Bagaimana Gejala Menopause Dini dan Bagaimana Mencegahnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *